Geografi Ilmu Pengetahuan

PenulisSuatu catatan kondisi hampir (nyaris) yudisium pasca sarjana;

Kita yang berumur 50 tahunan dan yang lebih tua lagi, mengenal istilah ilmu geografi dan informasi perkembangannya dapat diketahui dengan sangat baik berkat (barokahnya) internetan. Tetapi istilah baru yang ini; geografi ilmu, mungkin baru bagi kita untuk satu dasawarsa terakhir. Para ahli mencoba untuk mengetahui bagaimana dinamiknya ilmu pengetahuan khususnya penelitian berlangsung seantero dunia. Cendela hal itu adalah dinamiknya jurnal seluruh disiplin ilmu pengetahuan saat sekarang

Kita telah dikenalkan melalui ajaran agama Islam bahwa, Ilmu pengetahuan seluruh manusia di bumi ini seperti satu tetes air di tengah air lautan. Pelajaran itu memberikan semangat untuk saling mengetahui lewat cendela jurnal dan lebih untung lagi bagi kita di Indonesia, kita wajib bertuhan sebagai warga negara, selanjutnya wajib meng-output-kan hasil pemikiran akademik melalui jurnal sebagai generating peraturan lembaga negara melalui menteri -pendidikan nasional dan kebudayaan- berserta jajarannya. Kemudian dilanjutkan oleh para pimpinan universitas (rektor). Suatu semangat yang sama dalam keberagamaan dan berkeilmuan dan berkebudayaan kita bersama.

Geografi ilmu itu seperti di sini.

Dapat pula analisisnya seperti di sini.

Berita-berita tentang argumen produk tulisan akademis itu banyak disebutkan; salah satunya. Kemudian diuraikan topik-topiknya.

Mudah-mudahan kita masih mempunyai semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *